“Perpisahan Termanis Eks Psikotik di Ujung Tahun”

                  Setiap manusia pasti memiliki rasa rindu dan kangen akan hangatnya Keluarga, termasuk salah satunya Klien Ganguan Jiwa yang sudah beberapa bulan berada di UPTD LBK rindu dan berkeinginan pulang bertemu dan berkumpul dengan Keluarga. Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Kelurahan Pangongangan dan Bima Primaga Yudha, orang berdiri
Cerita berawal saat adanya laporan dari Terminal Purbaya bahwa ada orang yang mengamuk di wilayah terminal yang kemudian diamankan oleh Sat Pol PP dan di bawa ke UPTD LBK dibawah naungan Dinas Sosial PPPA Kota Madiun. Beberapa hari di UPTD, klien terus mengamuk dan merusak fasilitas yang ada dan akhirnya klien di rujuk ke RSJ Lawang Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Setelah beberapa hari perawatan di RSJ, klien di kembalikan ke UPTD LBK untuk pemulihan secara bertahap. Continue reading ““Perpisahan Termanis Eks Psikotik di Ujung Tahun””

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Dinsos PP PA Kota Madiun

         Madiun Kota-Dalam rangka mewujudkan manajemen Pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada kinerja, maka pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 pukul 07.00 WIB diadakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Eselon III, Eselon IV beserta karyawan dan karyawati pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota MadiunTahun 2019 .(ekosant/dinsospppa)

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Penandatanganan Perjanjian Kinerja
Gambar mungkin berisi: Warsini Madiun, berdiri dan luar ruangan

 

Forum Anak Kota Madiun (FAKOM) peduli bencana tsunami Selat Sunda

               Madiun Kota – Pada hari Minggu, 30 Desember 2018 mulai Pukul 06.00 – 08.00 WIB Forum Anak Kota Madiun (FAKOM) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

FAKOM Kota Madiun

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua lokasi berbeda. Lokasi pertama berada di CFD Jalan Pahlawan. Lokasi kedua berada di Bunderan Serayu. Banyaknya antusias masyarakat untuk iku mengulurkan tangannya membantu saudara-saudara kita. Tidak hanya itu, anak-anak juga mengumpulkan tanda tangan masyarakat sebagai bukti partisipasi mereka bersama masyarakat. (fakom/pppa) 

 

 

 

SENAM BERSAMA LANSIA KOTA MADIUN

Kota Madiun- Jumat tanggal 14 Desember 2018 Senam Bersama Lansia Se- Kota Madiun di stadion Wilis.   
senam lansia yang diikuti oleh kurang lebih 1800 lansia se Kota Madiun di suguhi penampilan Paduan Suara dari perwakilan Pengurus Karang Werda se Kota Madiun dengan menunjukan semangat “Tua Berguna dan Berkualitas Usia boleh tua, tapi semangat tetap muda”. Selain dihadiri para lansia, senam bersama juga dihadiri oleh OPD Se-Kota Madiun termasuk Bapak Walikota Madiun. Kegiatan ini juga dibagikan kupon undian akir tahun dengan berbagai hadiah utama yaitu kulkas, mesin cuci, televisi dan ratusan doorprise menarik.

Pembagian doorprise

REGENERASI ANGGOTA PENGURUS FORUM ANAK KOTA MADIUN PERIODE 2019-2020

Regenarasi Fakom Kota Madiun

Madiun Kota – Regenerasi Anggota Pengurus Forum Anak Kota Madiun Periode 2019 -2020 ini di laksanakan selama dua hari mulai pada hari sabtu dan minggu tanggal 8 dan 9 Desember 2018 di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, diikuti oleh kurang lebih 50 anak Tingkat SLTP dan SLTA se Kota Madiun. Adapun rangkaian kegiatan regenerasi ini pada hari pertama adalah Dinamika Kelompok yang dilanjutkan oleh Wawancara yang kemudian di lanjutkan pada hari kedua yaitu dengan tes Minat dan Bakat. Kegiatan ini berjalan dengan antusiasme dari anak-anak.(yusant/dinsospppa)

” Bekali Pelatihan Tata Boga bernutrisi bagi Pengurus Panti ”

Madiun kota – Dalam pemenuhan gizi para penghuni panti asuhan di Kota Madiun yang sesuai dan tepat, Dinas Sosial PPPA Kota Madiun melaksanakan kegiatan pelatihan Tata Boga Bagi Para Pengurus Panti Asuhan di Kota Madiun, tidak hanya Pengurus Panti saja namun Lembaga Kesejahteraan Sosial lain juga ikut bergabung dalam pelatihan tata boga ini. Pelatihan di laksanakan di SMK N 4 Kota Madiun yang diikuti oleh 34 Peserta dari 17 LKS di Kota Madiun. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari Dinsoso PPPA dalam penyuluhan terkait pemenuhan gizi para penghuni panti. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah ilmu tentang tata boga kepada Pengurus LKS agar dapat menerapkan ilmu memasaknya untuk para anggotanya dan terutama bisa bermanfaat bagi penghuni panti.(ekosant/dinsopppa)

Kegiatan Pembinaan Forum Anak Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan  Se Kota Madiun

 

MADIUN KOTA – Bertempat di Asrama Haji Jl. Ringroad Barat Kota Madiun

Pukul 08.00 – selesai  P EMBINAAN FORUM ANAK KOTA MADIUN

Peserta sekitar 280 anak (Pengurus seluruh Fakom tingkat SMP – SMA)

Tema : “Penghapusan Perkawinan Anak”

Narasumber Bapak NANANG ABDUL CHANAN, S.Sos dari Yayasan Plato Surabaya Continue reading “Kegiatan Pembinaan Forum Anak Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan  Se Kota Madiun”

KKS untuk KPM Perluasan PKH Dinas Sosial PPPA Kota Madiun

MADIUN KOTA – ” Siapkan 702 KKS untuk KPM Perluasan PKH ”
Dinas Sosial PPPA bekerjasama dengan Bank Mandiri secara serentak melakukan pengaktivan Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) untuk 702 Warga Masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

pengaktivan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Continue reading “KKS untuk KPM Perluasan PKH Dinas Sosial PPPA Kota Madiun”

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan HKG PKK ke 46 Prov Jatim digelar Diponorogo

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Provinsi Jawa Timur digelar di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo bertemakan ” Semangat Gotong Royong adalah Motor Penggerak Ekonomi Kerakyatan Desa di Jawa Timur”. Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun membuka stan pameran “Gelar Nasi Pecel produk unggulan Kota Madiun Rekor Muri : 16.825 pecel pincuk” dan aneka prodak lainnya.