“POSKO PEDULI BENCANA LOMBOK NTB”

Posko bantuan

 

PENGUMUMAN
Kepada
Yth. bp/ibu/sdr donatur.
Mencermati bencana di ntb maka  mulai besuk akan kami buka posko bantuan di kantor dinsos kota madiun Jalan Salak 51 Kota Madiun telp 0351-465611, dan akan kami salurkan melalui dinsos prop jatim. adapun yg dibutuhkan:
1. Selimut, terpal, family kit, kids ware dsb.
2. Permakanan berupa beras, sambal pecel, ikan asin, kecap, dsb
3. Kertas bungkus makanan, hygiene kit, dsb
Mohon dapatnya di sebar luaskan ke jajaran masing2.
mari kita donasikan sebagian harta kita utk kemanusiaan. paling lambat tanggal 9 Agustus 2018

Continue reading ““POSKO PEDULI BENCANA LOMBOK NTB””

Menyambut HUT RI KE- 73

Gapura Hut RI KE – 73 Dinsos

Madiun Kota – Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke 73 Pemerintah Kota Madiun dalam hal ini karyawan karyawati Dinsos PPPA Kota Madiun melaksanakan kerja bakti bersatu padu membersihkan lingkungan kantor  dan  merias memperindah kantor Dinsos di Jalan Salak 51 dengan pengecatan paving halaman, pemasangan lampion dan pemasangan Gapura yg bertemakan hut RI 73 dan Asean Games 2018  dan tak lupa UPTD Loka Bina Karya Jalan Srindit No. 19 dengan gapura mininya   serta di lengkapi dengan lambaian bendera bendera kecil merah putih karya klien Odgj .

UPTD BINA LOKA KARYA

..bravo Dinsos PPPA..”MERDEKE..MERDEKA..MERDEKA.”(ekosant/dinsospppa)

Pelaksanaan Program Terpadu P2WKSS Tingkat Kota Madiun

Madiun Kota – Senin  23 Juli 2018 Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun mengadakan Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kota Madiun Tahun 2018 di Kelurahan Madiun Lor dan Kelurahan Patihan.(ekosant/dinsospppa)

P2WKSS Kelurahan Madiun Lor

KEGIATAN GOES TO SCHOOL

Nara Sumber Goes To School

Madiun Kota-Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Dinas Sosial PP dan PA kota Madiun mengadakan kegiatan “Goes to school” dengan mengunjungi sekolah-sekolah SLTP sederajat di kota Madiun. Siswa-siwi di sekolah akan diberikan motivasi tentang bagaimana bergaya hidup sehat dan terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif ( kenakalan remaja. sek bebas. narkoba ). Sasaran 15 sekolahan mulai tanggal 16 s/d 19 Juli 2018.(kosant/dinsospppa)

GAWE BESAR KOTA MADIUN “NIKAH MAASAL”

Prosesi akad nikah
Penyerahan mas kawin

 

Madiun Kota – Rabu, 11 Juli 2018 Pemerintah Kota Madiun kembali berbagi berkah di ulang tahun ke 100 ini, yaitu mengadakan Respsi Nikah Massal bersama Dinas Sosial PP dan PA.  merupakan hari bahagia bagi ke 7 pasangan mempelai yang mengikuti Nikah Massal , agenda pertama yaitu prosesi akad nikah yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Madiun. Penuh hikmat ke-7 pasang mempelai satu persatu mengucapkan ijab kobul dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Prosesi Akad Nikah di saksikan langsung oleh Bapak Heri Suwartono. S.Sos. M.Si selaku Kepala Dinas Sosial PP dan PA dan jajaran Lurah dari masing-masing peserta Nikah Massal. Penuh tangis harus kebahagiaan menyelimuti ke-7 pasang mempelai, karena dengan adanya Nikah Massal ini, harapan untuk hari esok yang lebih indah terwujud dan penuh rasa syukur dan trimakasih kepasa Tuhan YME dan Pemerintah Kota Madiun yang membantu mewujudkan impian warga Kota Madiun. Continue reading “GAWE BESAR KOTA MADIUN “NIKAH MAASAL””

KHITAN MASSAL

Madiun kota – 35 Anak Mengikuti Khitan Massal Bersama Pemerintah Kota Madiun Tahun 2018. Kamis, 05 Juli 2018 Pemerintah Kota Madiun bersama Dinas Sosial PP & PA melaksanakan kegiatan Sunat Massal di RSUD Kota Madiun, kegiatan tersebut diikuti oleh 35 anak dari 27 Kelurahan yang ada di Kota Madiun, pada kesempatan ini di hadiri oleh seluruh Keluarga Besar Pemerintah Kota Madiun dan terutama Bapak Walikota Madiun sekaligus membuka acara Sunat Massal Tahun 2018. Seluruh pelaksanaan sunat dan obat di geratiskan oleh Pemerintah Kota Madiun, dan tidak hanya itu, para peserta sunat juga menerima bingkisan menarik berupa alat sholat dan pakaian koko dari Pemerintah Kota Madiun. Segala ucapan terimakasih disampaikan oleh Masyarakat atas terselenggaranya Sunat Massal ini, sangat membantu keluarga yang kurang mampu untuk membiayai sunat massal anaknya, dan harapan kedepanya bisa dilaksanakan tiap tahunya.(ekodinsospppa).

Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) bersama Lansia Se-Kota Madiun

Pemenang undian Hadiah Utama
Peserta Senam Lansia

Madiun Kota – Jumat, 29 Juni 2018 Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun Bersama 1800 Lansia Se-Kota Madiun merayakan Hari Lanjut Usia Nasional di Stadion Wilis Kota Madiun. Perayaan HLUN ini juga di sertai Kegiatan Senam Lansia dan pembagian Doorpize kepada peserta senam. Kegiatan di buka langsung oleh H.Sugeng Rismiyanto, SH. M.Hum. selaku Walikota Madiun dan didampingi oleh seluruh SKPD dan OPD Se-Kota Madiun. Perayaan berlangsung meriah, karena tidak hanya senam lansia saja, namun juga di meriahkan oleh Hiburan dan Pembagian Door prize yang membuat Lansia tertarik mengikuti semua serangkaian kegiatan. Semangat Tetap Muda menjadi harapan oleh seluruh Lansia Kota Madiun di Hari Lanjut Usia Nasional ini.(ekodinsospppa)

 

Keluarga Besar Penyandang Disabilitas Kota Madiun

Kota Madiun- Selasa, 26 Juni 2018 Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun mengadakan Halal bi Halal bersama Penyandang Disabilitas Kota Madiun yang bertempatkan di UPTD Loka Bina Karya Jl. Srindit Kota Madiun. Kegiatan di ikuti oleh kurang lebih 100 orang dari Penyandang Tuna Netra, Tuna Daksa, Tuna Wicara, dan Tuna Rungu Se-Kota Madiun. Kegiatan di buka dan di Isi langsung oleh Ibu Ir. Warsini selaku Sekretaris Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah Silaturahmi dan temu kangen Para Penyandang Kedisabilitasan Kota Madiun. Kegiatan juga di isi Ceramah oleh Usdatz Danang untuk meningkatkan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan Pertemuan Rutin ini rencana akan di Laksanakan setiap tri wulan sekali dengan berbagai agenda yang disusun.(ekodinsospppa)