BANTUAN UNTUK PACITAN

Penggalangan bantuan untuk Pacitan dibuka pada tanggal 30 Nopember sampai dengan tanggal 2 Desember 2017 di depan kantor Dinas Sosial PP dan PA kota Madiun Jalan Salak 51 Madiun. Penyerahan bantuan musibah banjir dan longsor Pacitan oleh Ketua DPRD kota Madiun di Posko Bencana Kabupaten Pacitan pada hari Minggu tanggal 3 Desember 2017. Bantuan yang terkumpul dari bebagai kalangan antara lain Instansi pemerintah, sekolah dan masyarakat kota Madiun. Tagana Kota Madiun juga membantu dapur umum di Pacitan.

PERTEMUAN RUTIN PENGURUS KARANG TARUNA KOTA MADIUN

Pertemuan Rutin Pengurus Forum Karang Taruna Kota Madiun pada tanggal 2 Nopember 2017 bertempat di Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun yang dihadiri oleh segenap pengurus  Karang Taruna Kota Madiun yang dihadiri kurang lebih 27 orang peserta, Kasie Pemberdayaan Sosial dan TKSK.

PERTEMUAN RUTIN PACA KOTA MADIUN

Pertemuan rutin PACA dan serah terima jabatan baru pengurus PACA bertempat di UPTD Loka Bina Karya di Jalan Srindit Kota Madiun. Kegiatan tersebut diikuti oleh penyandang cacat se-koata Madiun dilaksanakan sebulan sekali.

 

BIMTEK TEKNIS SERVICE PROVIDER PKH KOTA MADIUN

Bimtek service provider (penyedia layanan) PKH diperuntukan bagi fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan yang mempunyai peserta PKH,  yang diundang sebanyak 186 lembaga. PKH merupakan bantuan bersyarat yang memberi kewajiban bagi keluarga penerima manfaat untuk memenuhi komitmen.

Pemenuhan komitmen berupa :
1. Ibu hamil   :  memeriksakan kendungan minimal 4x

     selama kehamilan   (0 –   s/d  11 bulan ).

2. Balita : imunisasi lengkap serta pemeriksaan berat badan setiap    bulan

3. Usia sekolah : terdaftar disekolah minimal 85 % kehadiran

4. Lansia 70 +  : pemeriksaan kesehatan dan kegiatan sosial

5. Disabilitas berat ; pemeliharaan kesehatan sesuai kebutuhan

Sangsi yang tidak memenuhi komitmen

* Bantuan ditangguhkan sampai dikeluarkan dari kesehatan.

CAR FREE DAY

CAR FREE DAY diadakan pada hari Minggu tanggal 19 Nopember 2017  di depan hotel Merdeka  Jl. Pahlawan Kota Madiun. Dengan tujuan kegiatan memberikan kesempatan bagi anak anak yang tergabung didalam FAKOM 〈Forum Anak kota Madiun〉 untuk unjuk kemampuan dan memupuk kreatifitas anak dan melatih anak untuk percaya diri. Acara yang ditampilkan antara lain     Senam bersama anak FAKOM sejumlah ± 55 orang diikuti pengunjung CFD.  Pembagian doorprize kepada pengunjung    CFD yang mampu menjawab pertanyaan tentang problematik anak. Stand up comedy oleh anggota anak    FAKOM ‘″ALGIS’″. Pagelaran akustik dan sexophone oleh Otruel Vensha dan I Made. Dan penampilan Fashion show pengurus  FAKOM 〈 Dewa, Andra, Olla, Maudy, Triska, Mutiara 〉 acara CFD dilanjutkan dengan pelatihan membantik di Sanggar batik Murni di jalan Halmahera Madiun.

 

 

SENAM LANSIA

Dilaksanakan setiap hari Jumat minggu ke- III, diikuti  kurang lebih 1.700 peserta Lanjut Usia sekota Madiun dan 150 dari unsur GOW, PKK, Dharma Wanita dan OPD. Bertempat di stadion Wilis Kota Madiun.