REGENERASI ANGGOTA PENGURUS FORUM ANAK KOTA MADIUN PERIODE 2019-2020

Regenarasi Fakom Kota Madiun

Madiun Kota – Regenerasi Anggota Pengurus Forum Anak Kota Madiun Periode 2019 -2020 ini di laksanakan selama dua hari mulai pada hari sabtu dan minggu tanggal 8 dan 9 Desember 2018 di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, diikuti oleh kurang lebih 50 anak Tingkat SLTP dan SLTA se Kota Madiun. Adapun rangkaian kegiatan regenerasi ini pada hari pertama adalah Dinamika Kelompok yang dilanjutkan oleh Wawancara yang kemudian di lanjutkan pada hari kedua yaitu dengan tes Minat dan Bakat. Kegiatan ini berjalan dengan antusiasme dari anak-anak.(yusant/dinsospppa)

” Bekali Pelatihan Tata Boga bernutrisi bagi Pengurus Panti ”

Madiun kota – Dalam pemenuhan gizi para penghuni panti asuhan di Kota Madiun yang sesuai dan tepat, Dinas Sosial PPPA Kota Madiun melaksanakan kegiatan pelatihan Tata Boga Bagi Para Pengurus Panti Asuhan di Kota Madiun, tidak hanya Pengurus Panti saja namun Lembaga Kesejahteraan Sosial lain juga ikut bergabung dalam pelatihan tata boga ini. Pelatihan di laksanakan di SMK N 4 Kota Madiun yang diikuti oleh 34 Peserta dari 17 LKS di Kota Madiun. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari Dinsoso PPPA dalam penyuluhan terkait pemenuhan gizi para penghuni panti. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah ilmu tentang tata boga kepada Pengurus LKS agar dapat menerapkan ilmu memasaknya untuk para anggotanya dan terutama bisa bermanfaat bagi penghuni panti.(ekosant/dinsopppa)

Kegiatan Pembinaan Forum Anak Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan  Se Kota Madiun

 

MADIUN KOTA – Bertempat di Asrama Haji Jl. Ringroad Barat Kota Madiun

Pukul 08.00 – selesai  P EMBINAAN FORUM ANAK KOTA MADIUN

Peserta sekitar 280 anak (Pengurus seluruh Fakom tingkat SMP – SMA)

Tema : “Penghapusan Perkawinan Anak”

Narasumber Bapak NANANG ABDUL CHANAN, S.Sos dari Yayasan Plato Surabaya Continue reading “Kegiatan Pembinaan Forum Anak Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan  Se Kota Madiun”

KKS untuk KPM Perluasan PKH Dinas Sosial PPPA Kota Madiun

MADIUN KOTA – ” Siapkan 702 KKS untuk KPM Perluasan PKH ”
Dinas Sosial PPPA bekerjasama dengan Bank Mandiri secara serentak melakukan pengaktivan Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) untuk 702 Warga Masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

pengaktivan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Continue reading “KKS untuk KPM Perluasan PKH Dinas Sosial PPPA Kota Madiun”

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan HKG PKK ke 46 Prov Jatim digelar Diponorogo

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV Dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 46 Provinsi Jawa Timur digelar di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo bertemakan ” Semangat Gotong Royong adalah Motor Penggerak Ekonomi Kerakyatan Desa di Jawa Timur”. Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun membuka stan pameran “Gelar Nasi Pecel produk unggulan Kota Madiun Rekor Muri : 16.825 pecel pincuk” dan aneka prodak lainnya.

PENGIRIMAN BANTUAN UNTUK PALU SIGI DONGGALA KE BPBD PROVINSI JATIM

                     Madiun Kota -” 3 Truk dan 2 Pick Up Telah Sampai BPBD Provinsi Jawa Timur ”
10 Oktober 2018 Dinas Sosial PPPA bersama Personil TAGANA Kota Madiun melaksanakan tugasnya dalam Droping barang Bantuan Bencana Alam Palu Sigi Donggala Sulawesi Tengah yang telah terkumpul dari seluruh masyarakat Kota Madiun.

Pemberangkatan/pelepasan bantuan Palu Sigi Donggala dari Pemkot Madiun

pengepakan dan penataan barang di DINSOS PPPA

Penyerahan Bantuan Ke BPBD Provinsi JATIM

Bongkar bantuan di BPBD JATIM

Sebanyak 3 Truk dan 2 Pick Up yang berisikan bantuan diterima langsung oleh BPBD Provinsi Jawa Timur dan nantinya juga akan segera di salurkan ke Sulawesi Tengah bersama Personil yang sudah di siapkan. Bantuan yang sudah terkumpul dari pembukaan Posko Bencana Sulawesi Tengah ini antara lain : Air Mineral 175 Dos, 545 Dos Mie Instan, 63 Dos Biscuit dan Susu, 38 Sak beras, 58 dos kebutuhan/perlengkapan mandi, 71 gulung terpal/tikar, 13 dos kebutuhan bayi, 22 Ikat Selimut, 57 Dos Pempers dan Pembalut, 10 Dos Perlengkapan Sholat, 22 Dos kebutuhan dapur, 9 Dos Lempeng dan sambel pecel, 15 Dos/Karung Pakaian, dan Uang Sejumlah Rp. 98.220.700 . Semoga bermanfaat dan menjadi berkah, terima kasih kepada semua warga masyarakat dan pihak lain yang membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini . (ekosant.dinsospppa)