BANTUAN KEMANUSIAAN DINSOS PPPA

         Madiun kota- Kirimkan 2 Truk Bantuan dan 16 Personil TAGANA untuk Kabupaten”

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Bencana banjir yang terjadi pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2019 di Kabupaten Madiun membuat beberapa desa tergenang air dan penduduk harus mengungsi di tempat yang lebih aman. Pasokan makanan dan air bersih sangat di butuhkan para pengungsi, sehinggal hal tersebut juga menjadi perhatian Dinas Sosial PPPA Kota Madiun. Pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2019 Dinas Sosial PPPA bersama Pilar Sosial mengirimkan bantuan Logistik sebanyak 2 truk menuju lokasi bencana, tidak hanya bantuan logistik namun Dinsos PPPA Kota Madiun juga mengirimkan Personil TAGANA dari awal bencana hingga nanti pasca bencana yang akan di fokuskan pada Dapur Umum Provinsi Jawa Timur yang ada di Lokasi Bencana.(ekosant/dinsospppa)

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

 

PPT (PUSAT PELAYANAN TERPADU) MIDUMASJATI GOES TO SCHOOL

        Madiun Kota-Dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan kekerasan dan sosialisasi di era milineal yang bertujuan untuk menumbuhkan anak yang berkarakter menuju Generasi Emas,

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun telah melaksanakan Kegiatan PPT Goes To School selam lima hari . Kegiatan ini sendiri dibawakan oleh para ahli dari Relawan PPT dan Forum Anak Kota Madiun.

Continue reading “PPT (PUSAT PELAYANAN TERPADU) MIDUMASJATI GOES TO SCHOOL”

Dinsos kirimkan Bantuan Logistik Korban Rumah Roboh

Madiun Kota-Kejadian Rumah Roboh yang terjadi Selasa Pagi ini di rumah Bapak Supriyarso di Jl. Mojopahit Kelurahan Winongo akhirnya di kirim bantuan logistik oleh Dinas Sosial PPPA Kota Madiun. Bantuan logistik yang dikirimkan berupa Selimut, Matras, Food Ware dan Family Kit yang dikirimkan langsung oleh Taruna Siaga Bencana(TAGANA) yang merupakan salah satu pilar dari Dinas Sosialpp Pa pada siang hari sekitar pukul 12.30. Dengan terkirimnya bantuan tersebut, harapanya bisa sedikit meringankan beban Korban Rumah Roboh untuk beberapa hari kedepan.(tagana/dinsospp)

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri
Gambar mungkin berisi: 8 orang, termasuk Ricky Jo dan Pipik Jozz, orang tersenyum, orang berdiri, sepatu dan luar ruangan
Gambar mungkin berisi: 1 orang

 

Gelar Aksi Prestasi Pilar Sosial Jatim, Satu Dasawarsa untuk Rakyat Jawa Timur Sejahtera

                  Madiun Kota-Rabu, 30 Janurai 2019 Dilaksanakan Gelar Aksi Prestasi Tahun 2019 Oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan keramaian

Kegiatan ini diikuti oleh 8600 orang dari Pilar-Pilar Sosial Se Provinsi Jawa Timur yang terdiri dari  Continue reading “Gelar Aksi Prestasi Pilar Sosial Jatim, Satu Dasawarsa untuk Rakyat Jawa Timur Sejahtera”

Forum Anak Kota Madiun (FAKOM) peduli bencana tsunami Selat Sunda

               Madiun Kota – Pada hari Minggu, 30 Desember 2018 mulai Pukul 06.00 – 08.00 WIB Forum Anak Kota Madiun (FAKOM) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

FAKOM Kota Madiun

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua lokasi berbeda. Lokasi pertama berada di CFD Jalan Pahlawan. Lokasi kedua berada di Bunderan Serayu. Banyaknya antusias masyarakat untuk iku mengulurkan tangannya membantu saudara-saudara kita. Tidak hanya itu, anak-anak juga mengumpulkan tanda tangan masyarakat sebagai bukti partisipasi mereka bersama masyarakat. (fakom/pppa) 

 

 

 

REGENERASI ANGGOTA PENGURUS FORUM ANAK KOTA MADIUN PERIODE 2019-2020

Regenarasi Fakom Kota Madiun

Madiun Kota – Regenerasi Anggota Pengurus Forum Anak Kota Madiun Periode 2019 -2020 ini di laksanakan selama dua hari mulai pada hari sabtu dan minggu tanggal 8 dan 9 Desember 2018 di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, diikuti oleh kurang lebih 50 anak Tingkat SLTP dan SLTA se Kota Madiun. Adapun rangkaian kegiatan regenerasi ini pada hari pertama adalah Dinamika Kelompok yang dilanjutkan oleh Wawancara yang kemudian di lanjutkan pada hari kedua yaitu dengan tes Minat dan Bakat. Kegiatan ini berjalan dengan antusiasme dari anak-anak.(yusant/dinsospppa)