April 19, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Warga Bandung Terlantar di Madiun Tertipu Mandor Baru di Kenal

DINSOS KOTA-“7 Warga Bandung Terlantar di Madiun Tertipu Mandor Baru di Kenal” Dinsos Kota Madiun kedatangan rombongan warga Bandung yang mengaku terlantar dijalanan. Sebanyak 7 orang laki-laki dengan kondisi yang lusuh mendatangi kantor pelayanan terpadu yang ada di Dinas Sosial PP dan PA.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, termasuk Kelurahan Pangongangan, orang berdiriGambar mungkin berisi: 10 orang, termasuk Mojopitu, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruanganMereka menceritakan bahwa awal mula diajak bekerja kuli bangunan oleh mandor yang baru dikenalnya untuk bekerja di Malang, setelah beberapa hari bekerja di bangunan ternyata mandor yang memperkejakan tersebut kabur dan mereka tidak di beri uang sepeser pun sehingga menggelandang hingga di Kota Madiun. Akhirnya petugas Dinsos mengidentifikasi dan memberikan pembinaan yang di sampaikan langsung oleh Sdr. Mahmudi selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial. Setelah di berikan pembinaan, mereka diajak untuk mebersihkan diri di srindit dan kemudian di beri ongkos untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju Kampun halamannya di Bandung. Ucapan terimakasih di sampaikan langsung oleh ke tujuh warga bandung yang terlantar tersebut dan semoga ini menjadi pengalaman terakhir mereka untuk lebih berhati-hati lagi dengan orang yang baru dikenal dan iming-iming imbalan besar.(ekosant/dinsospp)

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit dan luar ruangan