March 28, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

RTH ala Srindit

DINSOS KOTA MADIUN –  Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau sangatlah penting bagi ekosistem lingkungan agar selain mendapatkan keuntungan ekonomis juga membuuat udara lingkungan menjadi segar. sejuk. dan rindang.
Karena itu Dinas Sosial PP dan PA Kota Madiun terus mengupayakan pemanfaatan lahan di area lingkungan  kantor menjadi lingkungan yang sehat. Salah satunya yaitu penanaman tanaman hidroponik  yaitu sawi, kangkung, pokcoy di Shalter/Penampungan Dinsos yang berada di Jl. Srindit Kota Madiun. Dinsos juga memberikan edukasi kepada klien shalter untuk bisa ikut serta menjaga dan mengelola tanaman hidroponik ini, yang mana hasilnya nanti juga bisa di manfaatkan untuk konsumi klien srindit. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih jiwa wirausaha klien srindit, yang mana hasil panen bisa dijual kepada masyarakat. Mari warga Kota Madiun kita buat Ruang Terbuka Hijau di rumah dan di kantor kita masing masing. (ekosant/dinsospppa)