April 19, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Penanganan masalah kesejahteraan sosial

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – (1/02/2021) Sinergitas terus ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah bersama masyarakat dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kota Madiun. Salah satunya yaitu penanganan lansia terlantar warga Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Beliau beberapa minggu yang lalu terjaring operasi Sat Pol PP karena keseharian tidur di Pos Kampling.
Pada saat itu kondisi klien dalam kondisi kurang sehat sehingga langsung di bawa ke pelayanan kesehatan. Setelah kondisi klien membaik, klien dirawat sementara di shalter Dinsos yang berada dijalan srindit Kota Madiun untuk mendapatkan perawatan seperlunya oleh petugas sosial. Selama perawatan di Shalter, petugas Dinsos berkoordinasi dengan Pekerja Sosial Masyarakat dan Kelurahan serta Warga Sekitar dalam kelanjutan penanganan klien tersebut. Karena klien tersebut sudah tidak memiliki sanak saudara dan tidak memiliki tempat tinggal, akhirnya warga secara bergotong royong membuatkan sepetak rumah sebagai tempat tinggal klien tersebut. Dan hari ini, 1/2/2021 Petugas Dinsos mengantar klien tersebut ke Rumah yang sudah di bangun secara gotong royong oleh warga sekitar. (ekosant/dinsospppa)