January 22, 2022

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

95 Anak Yapi Korban Covid Terima Bansos dari Kemensos

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – (23/11/2021) Korban Covid 19 dapatkan perhatian penuh dari Kementerian Sosial RI. Terutama yaitu bagi anak yatim piatu yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya karena Covid 19.
Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Kartini Temanggung berikan bantuan sosial uang kepada Anak Yatim Piatu korban Covid 19. Jumlah yang akan menerima bantuan yaitu sebanyak 103 anak, namun untuk tahap pertama baru 95 anak, untuk 8 anak akan menerima ditahap berikutnya. Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap ke rekening Anak Yapi.
Selain bantuan untuk yapi korban covid, Kementerian Sosial RI juga memberikan bantuan Atensi bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahtaan Sosial (PPKS) yang ada di Kota Madiun, bantuan di berikan langsung oleh Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd selaku Walikota Madiun.
“Selain bantuan dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Kota Madiun juga akan memberikan bantuan kepada Anak Yapi korban Covid 19 utamanya yaitu biaya pendidikan” kata Maidi saat pelaksanaan kegiatan pemberian bansos di shalter Dinsos Kota Madiun. (ekosant/dinsospppa)
Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur