October 3, 2022

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

KOTA MADIUN – Kepedulian Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun terhadap keluarga yang tertimpa musibah patut diacungi jempol. Hal itu dibuktikan pada hari ini, Selasa (5/7/2022) dengan memberikan bantuan sembako pada dua keluarga yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah atap rumah yang roboh.

Keluarga yang didatangi pertama adalah keluarga Indah Tri Subekti yang beralamat di Jalan Merpati, Gang Beret 30 B, Kel. Nambangan Lor, Kec. Manguharjo. Atap rumahnya roboh dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Madiun. Saat itu, Tagana juga ikut membantu dalam pembersihan puing reruntuhan di lokasi tersebut.

Lalu dilanjutkan ke Keluarga Tjatur Sriningsih yang beralamat di Jalan Gajah Mada 107, Kel. Manguharjo, Kec. Manguharjo. Atap rumahnya roboh dikarenakan kayunya sudah banyak yang lapuk dimakan usia.

Di kedua tempat ini, Sub Koordinator Penanggulangan Bencana dan Pengelolaan Taman Makam Pahlawan Dinsos PPPA Kota Madiun, Anto Subekti SE menyampaikan rasa empati yang sedalam-dalamnya. Dia juga mengungkapkan harapan agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu menunjang hidup selama rumah mereka dalam proses perbaikan oleh Pemerintah Kota Madiun.

“Jangan melihat nilainya, tapi rasakan kepedulian kami yang benar-benar tulus. Semoga bermanfaat,” kata Anto yang hadir bersama Tagana dan didampingi pihak kelurahan.

Lebih lanjut, Anto juga menganjurkan agar keluarga penerima bantuan segera mengurus Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di  Dinsos PPPA. (Han’sant/dinsospppa)