July 23, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com Visi : Terwujudnya Pelayanan yang Profesional, Tuntas dan Berkualitas. Misi : 1. Melaksanakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Secara Holistik dan Terpadu 2. Mewujudkan dan Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas 3. Mewujudkan Pelayanan secara Tuntas. Motto: Sambat, Sambut, Sumbut

Dinsos PPPA Kota Madiun Gelar Senam Lansia di Kelurahan-kelurahan

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun menggelar senam bagi lanjut usia (lansia) di kelurahan-kelurahan se-Kota Madiun. Kegiatan ini dimulai pada Rabu (13/7/2022) sejak pagi pukul 06.00 WIB, dan akan berlangsung hingga Jumat (15/7/2022).

Kelurahan Pilangbango menjadi salah satu kelurahan yang melaksanakan senam pada hari pertama, Rabu (13/7). Senam diselenggarakan di halaman depan kantor kelurahan yang beralamat di Jalan Pilang Madya 12, Kecamatan Kartoharjo. Tagana Kota Madiun beserta pilar sosial lainnya turut hadir guna menyukseskan kegiatan ini.

Peserta senam datang, absen terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan. Selanjutnya menuju halaman untuk mengikuti senam yang dipandu oleh instruktur dari kelurahan. Para lansia mengikuti gerakan instruktur dengan penuh semangat disertai dengan musik yang disesuaikan dengan gerakan senam.

Sub Koordinator Pemberdayaan Sosial Suparlin SSos menjelaskan, peserta senam lansia di hari pertama ini adalah sembilan kelurahan di Kecamatan Kartoharjo dan di hari kedua adalah seluruh kelurahan di Kecamatan Manguharjo.

“Sedangkan di hari Jumat akan dilaksanakan senam lansia bagi seluruh kelurahan di Kecamatan Taman yang akan dilaksanakan di Ngrowo Bening Edupark. Senam yang dilakukan pagi hari di bawah sinar matahari pagi seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan lansia,” katanya.(hans/ko/dinsospppa)