April 19, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Pelayanan Saberkelana

Pemerintah Kota Madiun layani Orang Terlantar asal Bojonegoro Jawa Timur dengan kondisi sakit Stroke.

Pendampingan Orang Terlantar yang mengaku an. Wahyu asal Bojonegoro. Kondisi sakit dan harus dirawat di RSUD Soedhono Madiun. Semuga cepet ketemu keluarga dan segera pulih kesehatannya.
Kronologi :

  1. Senin, 14/02/2023 OT an. Wahyu hidayat sedang dalam perjalanan menggunakan sepeda motor dari Maospati Magetan dengan tujuan Mojokerto.
  2. Di tengah perjalanan (seputaran hotel Aston Madiun ) wahyu, merasa tubuhnya capek dan lemas. Akhirnya beristirahat di dekat aston.
  3. Kondisi wahyu semakin lemas, akhirnya ditolong warga masyarakat dan dibawa ke Shelter Dinsos, PPPA jl. Srindit Nambangan Kidul.
  4. Setelah dibawa ke Shelter, petugas melakukan Assessment kepada OT tersebut, dan melaporkan hasil Assessment ke pimpinan.
  5. Dari hasil koordinasi dengan dokter puskesmas Manguharjo Pak Harwanto (progamer jiwa ) si OT harus dibawa ke RS..(karena kondisi OT lemas, sesak nafas, dan tensi darah turun) maka di laporkan ke Call center 112 untuk dibawa ke RSUD Soedhono Madiun.
  6. Petugas Dinsos, mendampingi OT sampai di RSUD Soedhono dan ke mendaftarkan ke administrasi.
  7. Dari nomor tlp yg disampaikan OT, akhirnya Petugas Dinsos dapat terhubung dengan keluarga nya (istri dan ibunya).
  8. Untuk sementara sambil menunggu kedatangan keluarga nya, petugas Dinsos, PPPA mendampingi klien di ruang perawatan (UGD, Ruang CT Scan) sampai mendapatkan kamar perawatan di Wijaya Kusuma.