July 24, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com Visi : Terwujudnya Pelayanan yang Profesional, Tuntas dan Berkualitas. Misi : 1. Melaksanakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Secara Holistik dan Terpadu 2. Mewujudkan dan Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas 3. Mewujudkan Pelayanan secara Tuntas. Motto: Sambat, Sambut, Sumbut

159 Penerima Manfaat Terima Bantuan dari Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE)

Pemerintah Kota Madiun kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menyerahkan bantuan sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Acara penyerahan bantuan ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk penerima manfaat yang merupakan wanita rawan sosial ekonomi di wilayah Kota Pendekar.

Sebanyak 159 penerima manfaat yang tergabung dalam KUBE menerima bantuan sosial sebesar 3 juta rupiah per orang. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas usaha dan mengembangkan ekonomi produktif mereka. Acara ini menjadi bukti nyata perhatian pemerintah terhadap kelompok rentan yang membutuhkan dukungan dalam memperbaiki kondisi ekonomi keluarga mereka.

Program bantuan sosial ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui peningkatan akses terhadap sumber daya dan peluang usaha. Penerima manfaat diberikan pendampingan dan pelatihan agar dapat mengelola bantuan ini secara efektif dan berkelanjutan. Dengan adanya program ini, diharapkan para wanita dapat lebih mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan daerah.(putih/dinsospppakotamadiun)