September 21, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com Visi : Terwujudnya Pelayanan yang Profesional, Tuntas dan Berkualitas. Misi : 1. Melaksanakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Secara Holistik dan Terpadu 2. Mewujudkan dan Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas 3. Mewujudkan Pelayanan secara Tuntas. Motto: Sambat, Sambut, Sumbut

Dinsos PPPA Kota Madiun Pulangkan Anak Terlantar Asal Klaten, Jawa Tengah

Dinsos PPPA Kota Madiun Pulangkan Anak Terlantar Asal Klaten

Kota Madiun – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Madiun berhasil memulangkan seorang anak terlantar asal Klaten, Jawa Tengah, yang bernama Galang Pratama.

Kisah Galang bermula pada 5 Agustus 2024, ketika ia berangkat dari Klaten menuju Surabaya untuk menjenguk pamannya yang sedang sakit. Setelah beberapa hari tinggal di rumah pamannya, pada Kamis, 8 Agustus 2024, Galang memutuskan untuk kembali pulang. Namun, sesampainya di Terminal Bungurasih, Surabaya, ia tertidur dan saat terbangun, Galang mendapati tasnya telah hilang. Galang melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Perhubungan Surabaya. Pihak Dishub Surabaya kemudian memberikan bantuan dengan menaikkan bus hingga ke Kota Madiun. Setibanya di Kota Madiun, Galang diarahkan oleh Dishub Kota Madiun ke Kantor Polsek Manguharjo untuk memenuhi persyaratan pemulangan orang terlantar.

Setelah melalui proses verifikasi dan asesmen oleh petugas, akhirnya Dinas Sosial, PPPA Kota Madiun berhasil memulangkan Galang Pratama ke kampung halamannya di Klaten dengan selamat. Kejadian ini menunjukkan pentingnya sinergi antarinstansi dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di luar daerah asalnya.(putihpur/dinsosppppakotamadiun)