“Perpisahan Termanis Eks Psikotik di Ujung Tahun”

                  Setiap manusia pasti memiliki rasa rindu dan kangen akan hangatnya Keluarga, termasuk salah satunya Klien Ganguan Jiwa yang sudah beberapa bulan berada di UPTD LBK rindu dan berkeinginan pulang bertemu dan berkumpul dengan Keluarga. Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Kelurahan Pangongangan dan Bima Primaga Yudha, orang berdiri
Cerita berawal saat adanya laporan dari Terminal Purbaya bahwa ada orang yang mengamuk di wilayah terminal yang kemudian diamankan oleh Sat Pol PP dan di bawa ke UPTD LBK dibawah naungan Dinas Sosial PPPA Kota Madiun. Beberapa hari di UPTD, klien terus mengamuk dan merusak fasilitas yang ada dan akhirnya klien di rujuk ke RSJ Lawang Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Setelah beberapa hari perawatan di RSJ, klien di kembalikan ke UPTD LBK untuk pemulihan secara bertahap.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk Kondisi Mrs. AD mulai membaik dan merasa nyaman berada di UPTD LBK, tidak hanya perawatan namun Dinas Sosial PPPA juga memberikan pelayanan perujukan untuk rekam kependudukan di Dispendukcapil untuk mengetahui identitas dan sekaligus di buatkan e-KTP baru. Dinas Sosial PPPA sudah menganggap Mrs. AD sebagai keluarga sendiri, namun di penghujung tahun 2018 ini tidak disangka Mrs. AD menginginkan untuk kembali pulang dan berkumpul dengan keluarga dirumah. Dinas Sosial PPPA pun langsung memberikan respon positif terhadap keinginan kliennya tersebut dengan memulangkan Mrs. AD untuk kembali bertemu keluarga tercinta di Kabupaten Klaten Jawa Tengah dengan di antarkan oleh Petugas Dinas Sosial PPPA dan relawan YPZ Kota Madiun. Semoga di penghujung tahun menjadi Perpisahan Termanis antara Dinas Sosial PPPA dan Klien Eks Psikotik, dan kembali merasakan kehangatan bersama Keluarga di Awal Tahun nanti 2019.(ekosant/dinsos)

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Kelurahan Pangongangan, orang tersenyum, orang berdiri