BERKAT JUALAN JAMU AKU MENGAJUKAN GRADUASI MANDIRI SEJAHTERA

       Madiu Kota – Namanya singkat Ibu PAPIK. Alamatnya Jalan Cendrawasih Gg Kakaktua No 15 RT 17 RW 05. Dengan No kepesertaan PKH 357701000200062. Kohord 2013 mempunyai usaha JUAL JAMU.
Komponen yang menjadi tanggungan tinggal 1 yaitu Moch Fery S. kelas 6 SDN Pangongangan Kota Madiun

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri, makanan dan luar ruangan

Usaha jamu ini sudah digeluti lama sebelum bergabung menjadi anggota PKH. Namun di tahun 2017 usaha jamu mulai meningkat karena suami yang awalnya bekerja menjadi kuli bangunan tidak bisa bekerja lagi karena sakit. Karena tidak mampu menjadi kuli bangunan, suami bu Papik fokus membantu istrinya dalam pengolahan jamu. Hal ini meringankan bu Papik sehingga beliau bisa memasarkan dagangannya di 2 lokasi. Yang awalnya hanya dipasar krempyeng Jl Merpati. Dari jam 06.00 s.d 11. 00 dilanjutkan jam 11.00 s.d habis di pasar besar kota Madiun.
Omset yang yang diperolehnya cukup rumayan Rp 300.000 per hari.

Dari hasil jualan jamu bu PAPIK bisa merenovasi rumah (rumahnya paling bagus di gang yg ia tinggali) dan bisa membeli perhiasan kalung, gelang dan cicin. Katanya dia suka menginvestasikan uang ke perhiasan.

Harapan Bu Papik dengan dia mundur dari PKH akan memberikan inspirasi bagi KPM PKH yang mampu serta punya usaha untuk mundur dari PKH sepertinya. Serta tetangganya yang tidak mampu bisa menjadi calon anggota PKH nantinya.(ekosant/dinsospppa)

Gambar mungkin berisi: 2 orang