March 19, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

PERAN DUKUNGAN KELUARGA DIPERLUKAN UNTUK PULIHKAN KLIEN ODGJ

           MADIUN KOTA – (20/11/2019) Beberapa bulan yang lalu Dinsos menerima klien gangguan jiwa hasil dari razia Sat Pol PP Kota Madiun. Klien tersebut diamankan oleh Sat Pol PP karena laporan dari warga sekitar yang merasa terganggu karena sering teriak-teriak tidak jelas.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Erna Hermawati, orang berdiri dan luar ruangan
Pendampingan klien ODGJ

Setalah di lakukan perawatan sementara di shalter LBK srindit, klien tersebut diobatkan ke RSJ Radjiman Malang dengan bekerjasama dengan Yayasan Citra Paramita Zwastika. Selang satu bulan klien dikembalikan lagi ke shalter LBK karena dirasa kondisi membaik. Karena kondisi sudah membaik, klien menginginkan untuk pulang kerumah, dan pada hari ini Dinsos bersama pilar sosial serta yayasan CPZ mengantarkan klien tersebut untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Untuk kedepan Dinsos PPPA Kota Madiun dan Yayasan Citra Paramita Zwastika akan memberikan pelayanan berjalan untuk memantau kondisi klien untuk tetap dalam kondisi membaik dan selalalu bisa berkumpul dengan keluarga. Aamiien. (ekosant/dinsospppa)