September 27, 2021

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Pelatihan Hidroponik (aquaponik) dan  Membuat sabun cuci tangan (hand sanitizer)

Dinsos PPPA Kota Madiun-(26-27 April 2021). Dalam rangka meningkatkan partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi dan sosial serta upaya meningkatkan  kualitas hidup, pengetahuan dan peran serta masyarakat dalam pembangunan kususnya dalam pelaksanaan program pengarusutamaan gender di Kota Madiun.

Dinsos PPPA Kota Madiun mengadakan pelatihan Hidroponik (aquaponik) dan  Membuat sabun cuci tangan (hand sanitizer). Acara dibuka oleh ibu Ketua TPPKK Kota Madiun Ibu Hj Yuni Setyowati Maidi. SPd, M.Pd. Dengan nara sumber dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Karangayar Tawangmangu Jawa Tengah, peserta dari anggota Pokja III PKK Kelurahan sekota Madiun. Pelatihan Hidroponik (aquaponik) merupakan salah satu metode dalam budidaya menenam dengan memanfaatkan airtanpa menggunakan media tanah dengan penekanan pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanamankebutuhan air pada hidroponik (aquaaponik) lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah , baik tanaman sayur maupun tananaman obat. Pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan dan hasilnya dapat dikembangkan dilingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. (ekosant/dinsospppa)

 

 

You may have missed