April 27, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Antisipasi banjir Tagana Kota Madiun diminta untuk siaga

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Musim penghujan identik dengan genangan dan banjir, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melakukan upaya antisipasi untuk menanggulanginya dengan menggelar apel sekaligus siap siaga, pada senin (08/11/2021)
Tepat pukul 07.00 wib, apel dilangsungkan di halaman sumber wangi jl. Perintis kemerdekaan, dimana bpk walikota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd bertindak sebagai inspektur apel.
Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari dinas Pekerjaan Umum (PU), dinas Perumahan rakyat dan kawasan Permukiman kota (PERKIM), dinas Lingkungan Hidup (LH), Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim 27 dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).
Dalam sambutannya Maidi mengatakan “mulai hari ini Tagana harus bersiap siaga, bila perlu tenda besar dapur umum (DU), setelah apel ini selesai segera dipasang beserta perlengkapannya di dua tempat, bisa di embung dan bantaran, kalau perlu ada yang piket dan tidur disana”.
“Saya akan turun langsung untuk memantau, jangan sampai terjadi Hal hal yang tidak diinginkan terjadi pada masyarakat” pungkasnya. (ekosant/dinsosppa)
Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur