November 29, 2022

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Tagana Ikuti Apel Siaga di Balai Kota

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Undangan untuk menghadiri apel siaga pada Minggu (4/8/2022) pukul 19.00 WIB di Balai Kota Madiun, langsung ditanggapi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun Heri Suwartono SSos MSi dengan menugaskan personel Tagana.

Kepada Koordinator Tagana, Kepala Dinsos PPPA Kota Madiun berpesan untuk menugaskan personel Tagana laki-laki dalam apel tersebut. “Ingat tugas kita mem-back up pendampingan psikososial jika ada korban bencana apa pun,” katanya.

Selain Forkopimda, peserta apel juga dihadiri oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bakesbangpol, Perdagangan, BPBD, Tagana, dan lainnya.

Apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Drs H Maidi SH MM MPd. Dalam arahannya, dia menyampaikan bahwa Kota Madiun yang sudah dibangun dengan sangat menarik harus dijaga. “Tatkala terjadi isu-isu apa pun yang tidak menyenangkan, kita tidak boleh larut di dalamnya dan kita punya kewajiban untuk mencegahnya, sebagai warga Madiun yang baik. Maka pada malam hari ini, saya minta semua jajaran yang hadir, punya kewajiban untuk menjaga kota kita ini kondusif, agar masyarakat tenang dan tenteram,” tegasnya.

Maidi juga mengingatkan apabila dalam kegiatan olahraga ada satu atau dua oknum dari cabang olahraga (cabor) yang bikin ribut, maka dia memerintahkan agar oknum tersebut segera diamankan. “Jangan membawa nama lembaga atau organisasinya. Itu oknum, jadi yang diamankan oknumnya saja,” pesannya.

Setelah apel, dilanjutkan dengan membagi personel yang hadir termasuk Tagana untuk ditempatkan di beberapa titik yang dianggap rawan dengan pembagian dua shift, yaitu shift malam sampai pukul 24.00 WIB dan shift pagi sampai pukul 06.00 WIB.

Setelah membagi personel secara gabungan, Tagana dan semua pihak lain segera menempati posisi masing-masing yang sudah ditentukan dan sesuai instruksi, tepat pukul 23.00 WIB, jalan masuk ke kota ditutup. (hansko/dinsospppa)