April 20, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Satu Data SLRT untuk Kota Madiun

             Madiun Kota -Data merupakan hal penting dan merupakan suatu acuan dalam kegiatan, utamanya adalah Basis Data Terpadu atau biasa kita kenal dengan BDT. BDT merupakan acuan Kota Madiun dalam memberikan bantuan, mulai dari bantuan pangan non tunai, RTLH, subsidi listrik, PKH, dan bantuan lainya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Siti Sholihatun, orang duduk

Untuk itu diperlukan data yang valid agar nanti bantuan dapat tepat sasaran. Untuk itu Kementrian Sosial dan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial P3A Kota Madiun terus berupaya dalam memperoleh Satu Data yang valid, yaitu melalui Program SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) yang terdiri dari 50 fasilitator yang tersebar di 27 kelurahan dan 3 fasilitator di 3 kecamatan serta Sekretariat Pengaduan SLRT yang berada di Dinas Sosial P3A. Selain berfungsi sebagai validasi data SLRT juga berfungsi sebagai penerima pengaduan dan harapan kedepan secara bertahap akan diperoleh Satu Data untuk Kota Madiun.(ekosant/dinsospppa)

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Warsini Madiun dan Kelurahan Pangongangan
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk