April 25, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Validasi calon Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan

Halo Sahabat Sosial…
Salam Sejahtera..smoga sehat slalu!! 👋👋
Admin mau kasih info nih berkaitan dengan kegiatan PKH Kota Madiun.
Senin, 20 Juli 2020 sampai dengan Kamis, 24 Juli 2020 dilaksanakan Sosialisasi dan Validasi calon Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di UPTD. Loka Bina Karya Jl. Srindit Kota Madiun.
Sasarannya siapa nih? Tentunya calon keluarga penerima manfaat yang sudah masuk dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.
Maksudnya gimana itu min?
Singkatnya, DTKS merupakan data yang menampung identitas keluarga atau masyarakat dengan ekonomi rumah tangga berpengeluaran terendah dengan data by name by adres yang dikategorikan miskin atau dengan tingkat kesejahteraan terendah. Data Tersebut menjadi dasar penyaluran seluruh bantuan sosial dan subsidi dari pemerintah untuk rakyat miskin dan rentan miskin.
Nah calon penerima PKH kali ini diambil dari KPM yang terlebih dulu mendapatkan bantuan komplementer berupa bantuan pangan non tunai atau BPNT (sembako). Lebih jelasnya mengenai DTKS nanti kita bahas di postingan selanjutnya yah.. 👌👌
Adapun yang mengikuti Sosialisasi dan Validasi sebanyak 736 Calon Penerima PKH yang diikuti oleh masyarakat Kota Madiun yang terdiri dari Kecamatan Mangu Harjo, Kecamatan Kartoharjo dan Kecamatan Taman.(ekosant/dinsospppa)