September 27, 2021

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Penanganan Orang Terlantar (OT)

Dinsos, PP dan PA Madiun Kota- yang beralamat di Jl. Salak No. 51 Kelurahan Taman, Kecamatan Taman
Telah kedatangan Orang Terlantar asal dari Provinsi Bali.
Kronologi : dari cerita Orang Terlantar tersebut dia kecopetan waktu ketiduran dalam bus perjalanan dari Solo menuju Madiun. Tas pinggang dan dompet berisikan data diri juga HP hilang. Ketika dibangunkan oleh Konduktur karena sudah tiba dimadiun.. orang tersebut kaget mendapati tas, Dompet dan Hp hilang.

Karena kehabisan bekal dan uang saku pas di terminal Purboyo Madiun orang Terlantar yang diketahui bernama Erikson melapor ke Pos Terminal dan diterima oleh Petugas Dishub Kota Madiun.
Kemudian Orang Terlantar tersebut di antar ke Poilres Madiun Kota untuk mendapatkan Surat Keterangan Orang Terlantar dan lanjut ke Dinsos, PP dan PA Kota Madiun guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Tiba di Dinsos, PP dan PA Kota Madiun klien OT langsung mendapatkan pelayanan oleh Petugas Tagana, Protokol Kesehatan (Cek suhu, cuci tangan) diberikan makan minum secukupnya.
Setelah dilakukan Assessment dan Koordinasi , klien Orang Terlantar dipulangkan menggunakan Bus ke Daerah asal dan memberikan Uang saku secukupnya.(ekosant/dinsospppa)

You may have missed