April 25, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Pengukuhan Kampung Siaga Bencana “Pendekar Siaga”

DINAS SOSIAL PPPA KOTA MADIUN


Upaya untuk mengurangi risiko bencana melalui peningkatan kemampuan menghadapi bencana terus dilakukan, salah satunya dengan adanya pembentukan Kampung Siaga Bencana “Pendekar Siaga”. Wali Kota Maidi mengungkapkan bahwa datangnya bencana tidak ada yang tahu, maka dari itu kita perlu antisipasi dan kesiapsiagaan untuk penanggulangannya. Menurutnya dengan adanya latihan yang matang diharapkan dapat sigap sewaktu-waktu dibutuhkan ketika datangnya bencana.

Wali Kota juga mengapresiasi kinerja Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan masyarakat yang turut serta dalam simulasi bencana yang dilakukan di Lapangan Pilangbango pada Selasa 18 Oktober. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyerahkan isi lumbung pangan dari Provinsi Jawa Timur senilai Rp 15.717.415. Isi lumbung pangan itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kebencanaan. Bencana yang dimaksud tidak hanya bencana alam tapi juga bencana sosial yang sifatnya mendesak (putih/dinsospppa)
@kemensosri 
@jatimpemprov
@khofifah.ip
@pemkotmadiun_ 
@pakmaidi 
@indaraya