July 24, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com Visi : Terwujudnya Pelayanan yang Profesional, Tuntas dan Berkualitas. Misi : 1. Melaksanakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Secara Holistik dan Terpadu 2. Mewujudkan dan Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas 3. Mewujudkan Pelayanan secara Tuntas. Motto: Sambat, Sambut, Sumbut

Selenggarakan Lomba Membuat Pecel Lele, Kelurahan Manguharjo Kota Madiun Libatkan Tagana

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Madiun ke-102, Kelurahan Manguharjo mempunyai cara unik dengan menggelar lomba membuat pecel lele di Kampung Eduwisata Gedongan Kelurahan Manguharjo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, hari ini, Rabu (13/7/2022).

Guna mendukung kelancaran kegiatan ini, Lurah Manguharjo Agus Budhiarto SH melibatkan personel Tagana beserta peralatan dapur umum untuk lomba memasak pecel lele.

Dalam arahannya sewaktu membuka kegiatan lomba, Lurah Agus Budhiarto menyampaikan bahwa ibu-ibu peserta lomba nanti hanya membuat bumbu dan sambalnya saja, sedang yang menanak nasi dan menggoreng lele akan dibantu oleh Tagana.

“Ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Manguharjo dan pesertanya dari perwakilan masing-masing RT. Ada 36 perwakilan RT yang mengikutinya,” kata Agus Budhiarto.

Agus juga menambahkan, semua kebutuhan bumbu dapur sudah disediakan, jadi para peserta tinggal membuat dan menata sesuai kreativitas masing-masing. Setelah siap saji, nanti akan dinilai untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenangnya. “Tim juri semuanya diambil dari luar Kelurahan Manguharjo,” tambahnya.

Selain untuk memeriahkan HUT Kota Madiun, Agus juga berharap, bila nanti dari Pemerintah Kota Madiun ada kegiatan yang membutuhkan konsumsi, ibu-ibu kelurahan Manguharjo sudah siap. “Minggu depan juga akan diadakan lomba membuat nasi kuning,” pungkasnya. (hans/ko/dinsospppa)