July 24, 2024

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com Visi : Terwujudnya Pelayanan yang Profesional, Tuntas dan Berkualitas. Misi : 1. Melaksanakan Pelayanan Kesejahteraan Sosial Secara Holistik dan Terpadu 2. Mewujudkan dan Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berkualitas 3. Mewujudkan Pelayanan secara Tuntas. Motto: Sambat, Sambut, Sumbut

Wali Kota Madiun Hadiri Senam Lansia di Ngrowo Bening

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Hari terakhir pelaksanaan senam lansia se-Kecamatan Taman, Kota Madiun yang digelar oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) di Ngrowo Bening Edu Park dihadiri oleh Wali Kota Madiun Drs H Maidi SH MM MPd beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Madiun, Jumat (15/7/2022).

Sejak pagi pukul 05.00 WIB, Dinsos PPPA Kota Madiun bersama pilar-pilar sosial telah datang ke lokasi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan senam lansia tersebut.

Sebelum senam dimulai, dilaksanakan apel singkat yang dipimpin oleh Wali Kota Madiun. Dalam sambutannya, Maidi menyampaikan ada cukup banyak lansia ngebrok di beberapa kelurahan, mereka tidak ada yang merawat, sehingga yang merawat adalah tetangga.

“Untuk itu shelter Dinsos PPPA Jalan Srindit akan diperbaiki semuanya. Bila nanti ada lansia yang tidak terurus, akan kami urus dan di sana ada petugas yang akan mengurus,” kata orang nomor satu di Kota Madiun itu.

Selain itu, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) tiap kelurahan juga akan ditambah, ada yang ditambah lima orang, ada juga yang tiga orang. “PSM ini akan kami optimalkan,” tambahnya.

Kebijakan lain yang sudah selesai antara lain modin, dan saat ini sudah ditambahkan asisten modin. “Modin itu ada 54 orang yang laki-laki. Mereka seperti terpenjara. Kalau hanya ada satu modin, mereka tidak berani mau pergi jauh karena khawatir ada kematian, maka sekarang ada asistennya satu,” ungkapnya.

Maidi juga menambahkan modin perempuan. “Kalau yang meninggal gadis dan yang memandikan laki laki kurang pas. Hari ini sudah ditambahkan 27 modin perempuan untuk 27 kelurahan, jadi (bila yang meninggal perempuan) yang bukan mahramnya, maka yang memandikan perempuan. Tolong hal ini disosialisasikan,” pintanya.

Di akhir sambutan, Maidi juga meminta doa dari seluruh peserta, agar kesulitan yang ada di masyarakat dapat teratasi dan lansia-lansia dapat sejahtera, berumur panjang, dan selalu sehat. (hansko/dinsospppa)