October 3, 2022

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun

Pelayanan PPT, SLRT, Rehab SOS . Jln. Salak No. 51 Kota Madiun No. Telp : (0351) 465611, Fax (0351) 473737 E-mail : dinsosp3a.kotamadiun@gmail.com

Dinsos PPPA Kota Madiun Pulangkan OT Asal Garut

DINSOS PPPA KOTA MADIUN – Shelter Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun di Jalan Srindit, Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo menerima kedatangan petugas kepolisian yang mengantarkan orang terlantar (OT) atas nama Rendi Tegar Megantara asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Rendi sudah enam bulan bekerja di toko konfeksi Surabaya. Dia berniat untuk pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Garut untuk menengok orang tua dan anak istrinya. Pada Rabu pukul 03.00 WIB, Rendi naik bus dari Surabaya menuju Kabupaten Garut. Namun, nahas tak bisa dicegah. Ketika di perjalanan kondektur bus menarik ongkos, ternyata dompet beserta handphone Rendi hilang. Karena kasihan, kondektur bus menurunkan Rendi di terminal Madiun agar bisa segera melaporkan kehilangannya pada kepolisian.

Malam itu juga Rendi mendatangi Polres Madiun Kota untuk melaporkan kejadian yang dialaminya dan meminta bantuan agar dapat melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Garut. Berdasarkan laporan itu, Polres membuatkan surat keterangan orang terlantar (SKOT), lalu menghantar Rendi ke Shelter Dinsos PPPA untuk ditindaklanjuti.

Petugas jaga shelter melaporkan perihal OT tersebut kepada Eko Purnomo, petugas dari Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos PPPA yang langsung datang ke lokasi bersama beberapa anggota Tagana.

Setelah dilakukan asesmen, OT tersebut mendapatkan bantuan uang saku dan transport dari Dinsos PPPA dan diantar menuju terminal Madiun untuk melanjutkan perjalanannya pulang ke Kabupaten Garut.

Sebelum naik ke bus, Eko Purnomo berpesan pada OT tersebut untuk berhati-hati di jalan. ‚ÄúSemoga bantuan dari Dinsos dapat membantu perjalanan pulang sampai rumah dan berkumpul bersama keluarga,” katanya. (hansKO/dinsospppa)